Tips Perawatan Untuk Kulit Kombinasi yang Tepat

perawatan untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi merupakan salah satu tipe kulit yang dimiliki oleh beberapa orang. Mereka yang memiliki tipe kulit ini cenderung kering pada bagian pipi dan berminyak pada zona T. Zona T dari wajah diantaranya yaitu hidung, dahi, dan dagu. Jika Anda mengalami hal tersebut maka bisa dikatakan bahwa kulit Anda merupakan tipe kulit kombinasi. Perawatan untuk kulit kombinasi terkadang membuat banyak orang kebingungan karena perbedaan yang terjadi di area wajah tersebut. Namun tentang saja, di bawah ini ada tips yang bisa Anda ikuti:


source: https://soc-phoenix.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/wp-content/uploads/2017/06/05131246/Cetaphil-Oily-Skin-Cleanser-Featured-Image.jpg

Pilih Pembersih yang Tepat


Pembersih wajah menjadi salah satu produk skincare atau perawatan wajah yang tidak boleh dilupakan oleh tipe kulit apapun, termasuk dengan tipe kulit kombinasi. Selain membersihkan dan menyegarkan, pembersih wajah memiliki manfaat yaitu menghilangkan racun atau toksin di kulit, meningkatkan sirkulasi pembuluh darah, mencegah munculnya komedo atau pun jerawat, dan lain sebagainya. Rekomendasi pembersih yang paling bagus yaitu pembersih dengan formula lembut. Salah satu contoh pembersih yang bisa Anda gunakan yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Pilih Pelembab yang Glycerin dan Hyaluronic Acid


Selain pembersih, Anda juga wajib memilih pelembab dengan baik. Adapun fungsi dari pelembab yaitu melembabkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, meminimalisir risiko penggunaan make up, dan masih banyak yang lainnya. Pelembab yang direkomendasikan untuk kulit kombinasi adalah pelembab yang glycerin atau tidak mengandung minyak dan juga hyaluronic acid. Karena kondisi kulit kombinasi yang sedikit berbeda, ada beberapa bagian kulit yang tidak membutuhkan penggunaan pelembab sesering bagian kulit lainnya. Bagian kering biasanya membutuhkan lebih sering pelembab dibandingkan bagian berminyak.

Perhatikan Reaksi Kulit


Tips terakhir yang bisa Anda ikuti untuk perawatan kulit kombinasi adalah dengan memperhatikan reaksi kulit. Ketika Anda sudah tahu bagaimana reaksi kulit maka Anda bisa mengetahui langkah terbaik dalam perawatan yang tepat.

Itulah tips perawatan untuk kulit kombinasi yang bisa Anda lakukan. Selain pembersih, Cetaphil juga memiliki beragam produk berkualitas lain yang dapat membantu Anda merawat kulit. Produk yang telah teruji secara dermatologi selama puluhan tahun menjadi kelebihan brand ini. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di website berikut cetaphil.co.id.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget