Cara Membuat Kursi dari Ban Bekas yang Mudah dan Keren

Cara Membuat Kursi dari Ban Bekas

Bahan-bahan yang sudah tidak terpakai di rumah akan lebih bernilai jika kita pandai dalam mengkreasikannya menjadi kerajinan-kerajinan yang unik. Salah satunya adalah ban bekas yang dapat kita manfaatkan sebagai kursi atau sofa bakpao. Iya cara membuat kursi dari ban bekas sendiri sebenarnya tidaklah sulit, selain itu juga cukup awet dan tahan lama. Nah untuk membuat kursi dari ban bekas, ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan yang diantaranya adalah sebagai berikut:


source: https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/resize/c500x500/cat1/img/images/0/Peg4n71EWL.jpg

  1. Tali tambang kayu.
  2. Triplek tebal. 
  3. Lem tembak. 
  4. Obeng dan juga baut berukuran sedang. 
  5. Bor. 
  6. Gunting
  7. Ban mobil bekas sebagai bahan utama. 


Nah setelah bahan-bahan tersebut sudah siap, Anda dapat lanjut ke proses pembuatan kursi dari ban bekas. Langkah pertama, Anda dapat memasangkan papan pada permukaan lingkaran ban. Setelah itu silahkan dilubangi dengan menggunakan bor dan beri baut sehingga papan tidak mudah lepas dari ban mobil. 

Setelah papan sudah terpasang kuat diatas ban mobil, Anda dapat melilitkan tali pada seluruh permukaan ban termasuk bagian papan yang terpasang diatas lingkaran ban. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan tali paracord untuk melilitkan ban. Setelah itu gunakan juga lem tembak pada setiap lilitan agar tambang tidak lepas. 

Pastikan Anda melilitkan tali dengan rapi sehingga akan terlihat lebih unik dan keren. Selain itu Anda juga memberikan warna-warna menarik dengan pewarna sehingga kursi menjadi lebih unik. Anda juga dapat menambahkan bantalan pada permukaan ban untuk menciptakan tempat duduk yang lebih empuk dan nyaman.

Nah agar kursi dari ban tidak bergesek dengan lantai secara langsung, Anda juga dapat menambahkan kaki pada kursi dengan menggunakan beton dari semen tiga roda yang kokoh dan tidak mudah patah. Iya Anda dapat membuat kaki kecil layaknya kaki kursi pada umumnya agar lebih unik dan menarik. Itu dia cara membuat kursi dari ban bekas yang cukup mudah dan hasil yang unik. Untuk lebih keren lagi, Anda dapat menambahkan kreasi-kreasi menarik dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas. 


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget