Keamanan Jenius Sekarang Lebih Meningkat

Keamanan Jenius Sekarang Lebih Meningkat
keamanan jenius

Selama ini banyak nasabah yang tertarik menggunakan rekening digital Jenius karena Jenius mampu menawarkan banyak kemudahan bagi penggunannya. Namun, kasus pembobolan tidak pelak membuat nasabah Jenius BTPN bertanya-tanya seberapa aman menabung dan bertransaksi dengan rekening digital ini. Sekarang keamanan jenius menjadi salah satu kekhawatiran nasabah karena dengan adanya upaya pembobolan dana yang pernah menimpa rekening Jenius BTPN membuat terkejut para pengguna rekening digital ini. 

Pihak Jenius akan selalu memastikan bahwa simpanan nasabah aman dan terlindungi. Selain itu, ada beberapa alasan perihal tingkat keamanan Jenius BTPN yang kokoh, baik sebagai sarana penyimpanan ataupun transaksi keuangan. Jenius dijamin oleh LPS. LPS merupakan lembaga independen yang akan menjamin kewajiban bank kepada nasabah, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


Masalah keuangan pada perbankan tidak hanya tentang pencurian dana nasabah, namun dapat juga karena faktor-faktor lain yang menyebabkan kewajiban bank kepada nasabah, terkait pembayaran bunga dan jaminan keamanan penyimpanan dana, terganggu. Meskipun, bentuk jaminan dari LPS ini terbatas nilainya, namun sebagai nasabah, kita dapat merasa aman menyimpan dana pada bank yang melindungi nasabahnya dengan LPS. 

Begitu juga dengan nasabah Jenius BTPN. Kamu sebagai nasabah dapat berlega hati karena bank digital ini juga berada di bawah naungan LPS. Sehingga keamanan Jenius bisa dipertanggungjawabkan. Jaminan yang diberikan kepada nasabah seperti, nasabah dilindungi dengan username, password, dan PIN saat login ke perangkat, dan ada fasilitas notifikasi untuk setiap transaksi.

Nah beberapa tips di bawah mungkin bisa membantu mengamankan akun Jenius BTPN kamu:

Gunakan nomor telepon dengan telepon yang tertera di media sosial untuk menghindari SIM swap.
Bedakan username dan password untuk surel dengan username dan password untuk akun Jenius.
Sering mengganti password.
Aktifkan fitur notifikasi email dan sms untuk transaksi yang dilakukan.
Manfaatkan e-Card untuk transaksi online.
Catat dan ingat nomor customer service Jenius agar lebih mudah dihubungi.
Kecanggihan suatu aplikasi sepertinya tidak akan berguna secara maksimal jika kita sendiri tidak mengindahkan suatu tindakan pencegahan. Maka dari itu, kita harus selalu waspada tiap kali menggunakan aplikasi apapun, terutama aplikasi keuangan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget