3 Tips Membersihkan Laptop yang Benar


Salah satu gawai atau perangkat canggih yang pada saat ini lazim untuk dimiliki adalah laptop. Laptop merupakan sebuah perangkat komputer dengan bentuk yang lebih ringan dan lebih praktis ketika dibawa kemana saja. Fungsi laptop yang akan mampu membantu segala macam pekerjaan dan aktivitas yang kita lakukan menyebabkan penggunaan perangkat tersebut menjadi lebih sering dilakukan. Akan tetapi dengan penggunaan yang intens, laptop yang kita miliki akan menjadi lebih mudah kotor dan berdebu. Koto3 Tips Membersihkan Laptop yang Benar

ran dan debu yang ada pada laptop tersebut harus diangkat dengan sangat baik sehingga ketika menggunakan perangkat tersebut kita akan tetap terjaga dari debu dan kotoran yang mengganggu kesehatan. Ada beberapa macam tips membersihkan laptop yang bisa kita lakukan sehingga perangkat tersebut akan lebih bersih.

Tips membersihkan laptop pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa macam alat yang pas dan tepat. Kebanyakan orang hanya menggunakan kapas atau tisu yang telah dibasahi dengan air ketika membersihkan laptop. Akan tetapi dengan hanya menggunakan alat sederhana tersebut, debu dan kotoran yang ada pada laptop tidak akan terangkat dengan sempurna. 

Salah satu peralatan yang diperlukan ketika akan membersihkan laptop adalah alkohol dan kain microfiber. Kain microfiber yang telah dibasahi oleh alkohol akan mampu mengangkat debu dan kotoran lebih baik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan air.

Tips membersihkan laptop selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan bagian dalam terlebih dahulu. Untuk mengangkat berbagai macam debu dan kotoran yang ada pada bagian dalam, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan alat peniup udara. Dengan meniupkan udara pada berbagai macam celah yang ada pada laptop maka berbagai macam debu dan kotoran yang ada di dalamnya akan mampu terangkat dengan sangat baik. 

Setelah selesai membersihkan bagian dalam, kita bisa melanjutkannya dengan membersihkan bagian luar. Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan alkohol dan kain microfiber yang telah kita siapkan sebelumnya. Alkohol dengan kandungan 90% tidak akan merusak berbagai macam komponen yang ada pada laptop.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget