Tips Memilih Makanan Sehat Saat Berpuasa

Tips Memilih Makanan Sehat Saat Berpuasa

Saat bulan suci ramadhan tiba, seluruh umat islam melaksanakan ibadah wajib puasa selama sebulan lamanya. Melaksanakan ibadah puasa bearati menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa termasuk menahan diri untuk tidak makan. Berbicara masalah makanan saat berpuasa tentunya harus memenuhi gizi yang seimbang agar saat melaksanakan puasa anda tetap merasa sehat dan berenergi,. 

Kebanyakan diantara mereka lebih memilih makanan yang enak saja tanpa memikirkan kandungan gizi yang terdapat pada makanan, padahal yang paling penting yaitu masalah gizinya, jika tidak diperhatikan maka tubuh akan kekurangan beberapa asupan gizi yang dibutuhkan, sementara untuk melaksanakan ibadah puas tubuh harulah sehat. pilihlan beberapa makanan sehat saat berpuasa untuk menunjang kelancaran ibadah anda. 

Tubuh memerlukan berbagai macam giizi yanag seimbang, oleh karena itu penting untuk memilih makanan sehat saat buka puasa maupun sahur, berikut ini beberapa tips dalam memilih makanan sehat untuk buka dan sahur. Pilihlah makanan kaya akan serat Ada beberapa makanan yang mengandung serat terutama buah-buahan misalnya pisang yang baik dikonsumsi saat buka puasa, selain pisang makanan yang sangat dianjurkan saat bulan puasa yaitu kurma, sudah terbukti sejak zaman dahulu bahwa kurma memiliki segudang manfaat untuk tubuh, dengan mengkonsumsi kurma saat buka puasa maka akan kebugaran tubuh anda akan kembali seimbang. 

Konsumsi aneka macam sayuran Selain buah-bauhan sangat penting untuk mengkonsumsi sayuran terutama sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan lain sebagainya. dengan mengkonsumsi sayuran setiap hari berati anda telah memenuhi sebagian gizi yang diperlukan tubuh. Janda bisa memilih berbagai macam sayuran yang berbeda-beda setiap harinya untuk menghindari kebosanan. 

Konsumsi telur dan ikan. Telur mengandung banyak protein sehingga sangat bagik dikonsumsi untuk menjaga tubuh agar sehat, selain itu kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan juga sangat diperlukan. Untuk itu keduanya bisa menjadi menu saat buka ataupun sahur. Itulah beberapa tips dalam memilih makanan sehat saat berpuasa, selamat berpuasa semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget