3 Tahapan Dalam CRM Indonesia



Adanya costumer relatipnship management (CRM) pada suatu perusahaan menjadi salah satu bagian penting yang turut berpengaruh akan perkembangannya. Ini karena pada CRM memiliki fungsi untuk informasi pelanggan, mengatur alur kerja, serta dapat mengotomatisasi pada bagian pemasaran menjadi lebih efektif.  Selain mengenal fungsi dan manfaat yang ada pada CRM Indonesia sebaiknya anda juga mengenal akan berbagai tahapan yang ada pada proses CRM. 

Pengenalan pada proses tahapan CRM Indonesia sebenarnya terdiri dari berbagai tahapan yang berbeda satu sama lainnya. Tahapan yang ada bertujuan sepenuhnya kepada pelayanan dan bagaimana pula untuk mendapatkan pelanggan yang baru. Secara lengkapnya berikut tahapannya.

  1. Tahapan awal. Pada tahap ini sering juga disebut sebagai Acquire atau mendapatkan pelanggan yang baru. Berbagai cara diterapkan disini agar perusahaan bisa mendapatkan serta menambah pelanggan dengan memberikan kenyamanan kepada pelanggan pada saat membeli produk. Cara ini dilakukan dengan memberikan respon yang cepat pada keinginan pelanggan serta dalam pengiriman barang yang sesuai waktu. Cara lainnya dalam untuk mendapatkan pelanggan baru ini yaitu dengan melakukan promosi berbeda sehingga menimbulkan kesan yang berbeda, kepuasan pelanggan sangat diperhatikan disini.
  2. Tahapan kedua. Untuk tahapan ini perusahaan berusaha dalam menambah nilai dengan pelanggan atau enchance. Nilai yang dimaksud disini yaitu hubungan yang erat dengan pelanggan dengan cara memperhatikan akan keluhan pelanggan dan bagaimana meningkatkan pelayanan yang diberikan. Untuk hal ini maka memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan serta bagaimana strategi penjualannya harus dilakukan secara optimal.
  3. Tahapan ketiga. Dalam tahapan ini memperhatikan akan bagaimana cara yang dilakukan untuk mempertahankan pelanggan yang dimiliki. Cara yang dapat dilakukan seperti denganmemberikan pelayanan yang didukung dengan teknologi terbaik menggunakan aplikasi tertentu. Selain itu juga melakukan pelayanan yang optimal pada kebutuhan pelanggan jika ada ketidakpuasan pelanggan pada prosuk yang ditawarkan serta memberikan layanan yang berbeda dan  memperbaiki kesalahan yang ada.
Untuk berbagai tahapan yang ada pada CRM Indonesia ini secara lebih lengkapnya bisa didapatkan dengan mengunjungi Sociomile. Di Sociomile anda benar-benar bisa mendapatkan informasi yang lengkap untuk CRM Indonesia yang optimal. 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget