Manfaat Aplikasi CRM untuk Bisnis Online


Customer relationship management atau CRM merupakan suatu istilah yang saat ini sudah sering digunakan di dalam strategi internet marketing. Secara pengertian singkat, istilah tersebut merupakan upaya perusahaan agar bisa menjaga loyalitas pelanggan agar tidak menggunakan layanan atau produk orang lain serta mampu mendatangkan pelanggan yang baru. Untuk mengoptimalkan strategi marketing tersebut, saat ini telah hadir sebuah aplikasi CRM yang dapat mengefisiensi pekerjaan customer service menjadi lebih baik dan mudah. Ada berbagai macam keunggulan dari aplikasi tersebut, seperti beberapa keunggulan dan juga manfaat yang akan saya paparkan berikut ini.

1 .Aplikasi CRM memiliki fitur multi chanel dan multi agen. Multi chanel sendiri ialah suatu fitur yang bisa menggabungkan setiap saluran – saluran customer service yang digunakan oleh perusahaan pada satu dashboard. Artinya, setiap admin CS atau talesales anda nantinya bisa mengakses saluran customer service seperti email, Facebook, SMS, aplikasi chating dan lain sebagainya hanya dengan mengakses satu dashboard. Sedangkan fitur multi agen ialah fitur dimana pada nantinya satu dashboard tersebut bisa diakses oleh beberapa agen yang berbeda. Fitur tersebut tentunya akan mengefisiensi waktu dari customer service dalam membalas setiap keluhan dan pertanyaan yang masuk dari pelanggan.


2 .Setiap keluhan yang masuk dari berbagai saluran pada satu dashboard akan tersusun dan terstruktur dengan baik melalui sistem live chat yang memiliki system ticketing lebih baik. Sehingga pada nantinya customer service anda bisa melihat keluhan yang masuk lalu meresponnya satu persatu dari yang pertama kali masuk hingga yang terakhir kali masuk pada saluran – saluran CS yang telah dipayungi pada satu dashboard saja. Dengan demikian, pelayanan admin CS atau talesales bisa lebih cepat tanggap jika dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menggunakan aplikasi tersebut karena harus membuka saluran CS satu persatu dan membalasnya dengan rumit karena tidak adanya system ticketing yang terstruktur.

3 .Pelaporan bisa dilakukan secara realtime dan semua keluhan bisa tercatat secara otomatis oleh aplikasi customer relantionship management tersebut. Dengan demikian, ketika ada suatu permasalahan yang sama ditanyakan kembali oleh customer yang berbeda maka admin CS anda bisa dengan cepat memecah masalah dan menjawabnya. Dengan demikian, customer bisa langsung mendapatkan jawaban mandiri yang lebih mudah dan juga cepat.

Salah satu aplikasi customer relantionship management yang bisa anda percayakan ialah Sociomile. Platform tersebut sudah menyediakan beragam fitur menarik seperti yang telah kami paparkan di atas. Selain itu, Sociomile masih memiliki beragam fitur menaik lainnya yang mampu meningkatkan kinerja customer service anda menjadi semakin lebih baik. Untuk yang berminat menggunakan aplikasi dari Sociomile, anda pun bisa langsung mengunjungi situs resminya dan memiliki paket yang sesuai dengan kebutuhan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget