Tips Memilih Laptop Untuk Gaming Kualitas Bagus

Tips Memilih Laptop Untuk Gaming Kualitas Bagus
Laptop gaming merupakan sebuah laptop atau perangkat yang didesain khusus untuk bermain banyak game seru dan memuaskan anda. Tentu saja spesifikasinya harus lebih tinggi ketimbang laptop untuk aktivitas sehari-hari. Bagi anda yang merasa sebagai gamer sejati, tentu harus membeli laptop gaming untuk menunjang hobi tersebut. Sebelum membeli ada baiknya anda mempelajari tips memilih laptop untuk gaming terbaik yang telah kami sajikan dibawah.

Kami memberikan anda tips cuma-cuma sehingga bisa memberikan informasi dan pengetahuan kepada anda tentang laptop gaming dan seberapa besar spesifikasi yang dibutuhkan jika hendak membeli supaya dapat memberikan kepuasan ketika bermain. Berikut tips memilih laptop untuk gaming yang dipercaya cukup ampuh dan bagus untuk diikuti :

1. Otak komputer (prosesor)
Prosesor tidak dapat terhindarkan ketika membeli laptop atau PC tentu saja komponen ini perlu diperhatikan. Kinerja laptop tergantung bagaimana prosesornya, dalam memilih laptop gaming anda bisa memilih prosesor Intel Core i7 yang cukup banyak di pasaran. Atau jika dana kurang dapat memilih dibawahnya minimal Intel i5.

2. Random Access Memory (RAM)
RAM adalah memori data sementara ketika laptop kita melakukan aktivitas. Jadi paling tidak pilihlah RAM minmal 4 GB untuk bisa mendapatkan performa multitasking lebih tinggi. 

3. Kartu Grafis/VGA
Juga penting untuk memperhatikan chipset VGA pada laptop gaming, saat ini di pasaran yang ramai dibeli adalah laptop gaming dengan VGA Nvidia dan AMD yang generasi terbaru supaya performanya ampuh. 

4. Ketahanan baterai
Karena laptop digunakan untuk aktivitas gaming maka tentu saja harus memiliki baterai yang benar-benar tahan. Karena laptop biasa digunakan untuk aktivitas gaming biasanya hanya bertahan 2 jam saja. 

5. Mengggunakan keyboard mekanis
Komponen penting yang juga tidak kalah harus diteliti adalah keyboard pada laptop gaming, pastikan menggunakan keyboard mekanis supaya kualitasnya oke dan dapat meningkatkan kemampuan bermain game. 

6. Pastikan audio bagus
Kualitas suara audio juga dipastikan harus bagus dan bisa memunculkan suara tinggi agar bermain game menjadi lebih seru dan mengasyikkan. 

7. Harga
Harga juga tidak kalah pentingnya, jangan sampai anda memaksakan kehendak membeli laptop gaming yang berkualitas tinggi tanpa memperhatikan budget yang dimiliki. Oleh karena itulah menabunglah terlebih dahulu supaya bisa terkumpul uang dan mendapatkan laptop berperforma menawan. 

Tips memilih laptop untuk gaming diatas adalah cara yang terbaik yang bisa anda ikuti nanti ketika hendak membeli laptop di pasaran. Ingat, bahwa membeli laptop untuk kebutuhan game tentu berbeda dengan laptop aktivitas biasa.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget