Kiat Merawat Printer Laser Agar Tahan Lama

Di dunia kerja, printer merupakan kebutuhan pokok yang perannya tidak dapat digantikan dengan apapun. Hadirnya printer laser jet mampu menjawab tantangan dunia kerja di perusahaan yang semakin berat. Fungsi printer laser yang paling utama adalah mencetak dokumen yang dengan kualitas hasil cetakan lebih baik dan kecepatan cetaknya juga beberapa kali lebih baik dari printer jenis lainnya. karena printer adalah sebuah mesin yang memerlukan perawatan agar dapat digunakan dengan fungsi maksimal dan tahan lama, maka berikut ini kami akan membahas beberapa tips dalam merawat printer laser.

Pertama, jaga jangan sampai masuk benda asing ke dalam printer seperti serpihan kawat stapless pada bagian baki kertas atau lubang-lubang printer. Hal ini dikarenakan dalam teknologi pemanasan printer tersebut menggunakan plastic film yang dapat terkoyak dengan mudah oleh benda asing yang tajam. Jika terjadi akan menyebabkan hasil cetakan menjadi tidak maksimal.

Kiat Merawat Printer Laser Agar Tahan Lama

Kedua, jangan memaksa mencabut kerja yang macet saat proses pencetakan. Usahakan anda menariknya searah saat printer mencetak, namun jika terjadi seperti itu anda bisa membawanya pada service terdekat.

Ketiga, gunakan stabilizer untuk kelistrikan printer. Agar mendapatkan listrik yang tidak terlalu besar, sebaiknya anda menggunakan stabilizer dengan sistem servo motor dan grounding tidak melebihi batas 5 volt.

Keempat, hindari penggunaan terlalu lama, seperti anda menyalakannya semalaman dipakai dan tanpa stabilizer bisa berakibat kurang baik untuk performa printer laser anda. selain itu lakukan service secara berkala untuk menjaga performa printer laser anda, setidaknya selama 6 bulan sekali meskipun printer dalam keadaan baik. Service yang dilakukan seperti membersihkan bubuk toner dari bagian dalamnya.

Kelima, usahakan tidak memaksakan toner yang bocor untuk melakukan pencetakan dokumen. Kebocoran bubuk toner akan menyebabkan tumpukan butiran toner pada bagian pemanas sehingga akan menyebabkan menempelnya toner tersebut di bagian heater dan pressure roller printing.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, anda bisa memilih printer laserjet Brother yang menawarkan kesempurnaan hasil cetakan baik teks atau pun gambar. Selain performanya yang handal, fungsi printer laser Brother sangat memudahkan pekerjaan anda dengan fiturnya yang lengkap.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget