Cara Memilih Asuransi Yang Terbaik dan Tepat Bagi Keluarga

Dari setiap kita mungkin pernah mengalami kedatangan agen-agen asuransi yang menawarkan asuransinya dengan berbagai fasilitas dan hal apapun di dalamnya. Sehingga mengklaim bahwa asuransi mereka adalah asuransi yang terbaik bagi keluarga kita. Atau sering kita lihat di berbagai media, baik cetak maupun elektronik yang menawarkan asuransinya dengan berbagai penawaran yang membuat setiap orang tertarik dan ingin berasuransi dengannya. Oleh karena itu sebagai orang yang berhak untuk menerima dan menolak suatu tawaran asuransi, diperlukan berbagai pengetahuan agar asuransi yang kita pilih menjadi benar-benar asuransi terbaik bagi kita.

Banyaknya agen asuransi yang mengklaim bahwa asuransi mereka yang terbaik. Seharusnya dapat membuat kita lebih cermat dan teliti dalam memilihnya sehingga kita benar-benar dapat menikmati hasil dari asuransi kita dengan sebaik-baiknya. Jangan samapai uang yang kita setorkan tiap bulan atau tiap minggu “menguap” begitu saja tanpa adanya keuntungan yang didapat oleh kita.

Asuransi yang terbaik bagi kita seharusnya asuransi yang tepat sesuai kebutuhan dan juga tepat dalam memenuhi segala kebutuhan dan perlindungan keluarga (proteksi). Karena dengan seperti ini asuransi yang kita pilihkan dapat menjadi bener-benar penolong kita bukan sebaliknya. Karenanya untuk menciptakan hal tersebut kita perlu tahu beberapa cara memilih asuransi yang tepat bagi keluarga. Diantaranya yaitu:
Pilihlah asuransi yang benar-benar anda butuhkan, misalnya asuransi untuk jiwa/kesehatan, asuransi pendidikan buat anak anda dan yang lainnya. Pemilihan asuransi bukan hanya sekedar gaya-gayaan atau gengsi semata.

Mempelajari tentang asuransi yang akan diambil, misalnya dalam polis asuransi yang ditawarkannya atau yang tidak ditanggungnya. Jangan sekedar ikut asuransi hanya sekedar ikut-ikutan aja tanpa ada pengetahuan sedikitpun.

Dalam asuransi biasanya ketika premi yang semakin mahal maka akan banyak pula proteksi yang kita dapatkan. Hal ini sesuai dengan prinsip memberi dan menerima. Jadi jangan harap dapat menerima banyak keuntungan dari asuransi anda jika apa yang kita bayarkan dengan harga yang sangat murah.

Harus mempunyai tujuan dari asuransi yang kita lakukan. Jika anda mengambil asuransi sebagai proteksi maka akan ada keuntungan dan kerugiannya, begitupun jika mengambil asuransi hanya sebagai investasi akan ada keuntngan dan kerugian yang siap anda tanggung. Jadi harus benar-benar penuh pertimbangan.

Cobalah membuat perbandingan dari beberapa asuransi yang menawari anda, setealah itu buat keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun hal ini agak merepotkan tetapi anda akan dapat memilih mana dari setiap asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan yang dapat memberikan keuntungan.

Ada Istilah “malu bertanya sesat di jalan”, hal ini perlu juga anda terapkan dalam memilih asuransi yang terbaik bagi anda. Jangan malu untuk bertanya jika anda benar-benar tidak mengerti dan kurang memahami dari asuransi yang akan anda ikuti.
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget