Begini Cara Membuat Kartu Kredit Termudah di Tahun 2023



Bentuk pembayaran pay later menjadi salah satu trend yang sedang berkembang di tengah masyarakat. Tidak heran jika mengapa di era sekarang ini, sudah semakin banyak orang ingin mengetahui cara membuat kartu kredit

Bagi Anda yang mau membuat kartu kredit  dalam waktu dekat ini, maka bisa menyimak dulu segala hal tentang kartu kredit yang akan kami bahas dibawah ini. 

Definisi Kartu Kredit


Kartu kredit merupakan salah satu perangkat yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti halnya melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai. 

Bedanya dengan melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai, segala macam bentuk transaksi menggunakan kartu kredit ini bisa Anda lakukan, meski sedang tidak memiliki dana yang mencukupi untuk kebutuhan Anda. 

Hal ini disebabkan, segala macam aktivitas transaksi dengan menggunakan kartu kredit ini, secara kasarnya akan ditalangi dulu oleh pihak penerbit kartu kreditnya. 

Kemudian Anda selaku nasabahnya, harus membayar sejumlah transaksi yang sudah dilakukan itu sesuai dengan jadwal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Untuk metodenya sendiri, bisa dilakukan pembayaran secara langsung lunas, atau bisa juga dengan mencicil nya setiap bulan. 

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

Lebih lengkapnya mengenai berbagai keuntungan memiliki cara membuat kartu kredit ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Aktivitas Pembayaran Menjadi Lebih Simpel dan Praktis

Membawa uang dalam jumlah yang banyak, tentunya hanya akan memenuhi dompet Anda saja ketika akan bepergian.

Lain halnya dengan membawa kartu kredit yang lebih ringkas dan tidak memakan tempat di dompet, bisa digunakan untuk segala macam transaksi yang akan Anda lakukan. 

Menariknya, ketika Anda melakukan aktivitas pembayaran di berbagai merchant rekanan pihak penerbit kartu kreditnya, maka Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga yang menarik. 

  • Bisa Digunakan Untuk Belanja Online

Anda hobi belanja online? Nah, kabar baiknya Anda bisa melakukan aktivitas pembayaran belanja online ini, dengan hanya menggunakan kartu kredit saja. 

Lebih menariknya lagi, Anda bisa melakukan pembayaran belanja online ini di berbagai platform e-commerce populer yang ada di Indonesia ini. 

  • Alat Transaksi yang Lebih Aman

Untuk urusan keamanan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit ini, Anda sudah tidak usah ragukan lagi akan keamanannya. 

Sebab sudah dipastikan sistem keamanan transaksi yang Anda lakukan via kartu kredit ini, akan diawasi secara ketat dan juga lebih baik, sehingga tidak akan mudah untuk dipersalahgunakan. 

Meskipun kejadian kartu kredit Anda hilang, maka Anda bisa melakukan pelaporan kepada pihak penerbit kartu kredit untuk dilakukan pemblokiran sewaktu itu juga. 

Cara Mengajukan Kartu Kredit Termudah

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki kartu kredit ini, maka bisa mengajukannya dengan mudah ke Bank Sinarmas. Untuk cara membuat kartu kredit-nya sendiri, bisa Anda simak sebagai berikut:  

  1. Siapkan segala persyaratannya, seperti ktp, bukti penghasilan dan lain sebagainya. 

  2. Download aplikasi Simobiplus via Google Playstore atau Appstore, pada perangkat smartphone yang dimiliki. 

  3. Buka aplikasinya, lalu pilih menu apply kartu kredit (bagi yang sudah rekening bank Sinarmas). Kalau belum punya rekening bank, maka bisa pilih menu “I don’t have Sinarmas bank account”.

  4. Kemudian pilih jenis kartu kredit yang ingin Anda miliki

  5. Lakukan pengisian data dan persetujuan pengajuan kartu kreditnya dengan benar. 

  6. Bila disetujui, Anda akan menerima notifikasi persetujuan, dan akan langsung diminta melakukan tanda tangan digital.

  7. Dan, kartu kredit pun sudah bisa Anda mulai gunakan. 

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget