5 Fungsi Minyak Ikan untuk Tumbuh Kembang Anak



Pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan tanggung jawab orang tua. Anda harus memastikan Si Kecil mendapatkan gizi dan nutrisi lengkap untuk membantu tumbuh kembangnya. Salah satu suplemen yang dibutuhkan oleh anak adalah minyak ikan atau fish oil. Kandungan omega-3 berupa DHA dan EPA di dalamnya menawarkan banyak fungsi. Langsung saja, berikut fungsi minyak ikan:

Mengatasi Masalah ADHD

ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder yang juga dikenal dengan perilaku hiperaktif merupakan gangguan mental pada anak yang ditandai dengan gejala sulit fokus, hiperaktif, dan impulsif. Mereka tidak bisa menempatkan dirinya pada situasi yang tepat. Omega-3 yang terkandung dalam fish oil bisa membantu mengatasi dan meminimalisir masalah tersebut.

Mencegah Gangguan Mental

Gangguan mental seperti kecemasan dan depresi sering terjadi pada anak-anak. Hal tersebut lantaran omega-3 mampu meningkatkan aliran darah ke otak. Ketika aliran darah lancar, maka risiko depresi dan kecemasan pun bisa diminimalisir.

Menyehatkan Tulang dan Mata

Selain memiliki kandungan omega-3, fish oil biasanya juga memiliki kandungan vitamin D dan A. Kandungan omega-3 dan vitamin D membantu menyehatkan tulang. Dengan begitu, pertumbuhan tulang anak bisa berjalan dengan maksimal. Sedangkan kandungan omega-3 dan vitamin A meningkatkan kesehatan mata.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Anak-anak membutuhkan tidur yang cukup dengan kualitas yang baik. Padahal lebih dari 4% anak di bawah 18 tahun mengalami gangguan tidur. Berdasarkan penelitian, anak yang mengalami gangguan tidur kekurangan omega-3. Oleh sebab itu, memenuhinya dengan fish oil bisa meningkatkan kualitas tidur.

Pertumbuhan dan Perkembangan Otak

Manfaat fish oil untuk anak yang terakhir yaitu membantu pertumbuhan dan perkembangan otak. Omega-3 dari fish oil membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi, koordinasi tangan dan mata, serta kecerdasan otak. 

Itulah berbagai macam fungsi minyak ikan apabila diberikan pada Si Kecil secara rutin. Blackmores merupakan perusahaan kesehatan yang menawarkan berbagai produk yang bisa Anda berikan pada Si Kecil. Pilih produk sesuai dengan usia dan kondisi kesehatan anak. Anda bisa mendapatkan informasi produk Blackmores jika mengunjungi website resmi yaitu www.blackmores.co.id

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget