Bagaimana Sih Cara Membersihkan Cincin Nikah Berlian yang Tepat?



Mengingat cincin pernikahan dipakai setiap hari, tak jarang cincin ini kehilangan kilaunya. Apa lagi kalau ini cincin nikah berlian. Meskipun Anda membeli cincin nikah model terbaru, kalau dipakai setiap hari dan digunakan untuk berbagai aktivitas, maka hasilnya akan sama. Anda akan mendapati cincin ini menjadi kusam suatu hari. 

Setiap hari, cincin yang dipakai akan terpapar debu, minyak dan sisa kosmetik apa lagi di bagian permukaan batu berliannya. Selain itu, cincin yang kotor juga menjadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan kulit jadi iritasi, warna logam pudar dan bahkan bisa menggores logam atau batu permatanya. Jadi, membersihkan cincin pernikahan adalah hal yang penting agar selalu tampil keren dan bebas dari kuman. 

Perlu diingat bahwa membersihkan sendiri dirumah bukan berarti bisa menggantikan profesional. Tapi daripada tidak sama sekali, hal ini jauh lebih baik. Berikut ini adalah tips bagaimana membersihkan perhiasan cincin di rumah. 


Tips Membersihkan Cincin Pernikahan Di Rumah

 

Pembersih cincin yang paling ampuh di rumah adalah sabun cuci piring. Beberapa peralatan lain yang mungkin Anda perlukan adalah sebuah mangkuk, air hangat, sikat gigi yang lembut dan kain lembut. Perlu Anda ingat agar menjauhkan perhiasan Anda dari sanitizer dan pembersih rumah yang sifatnya keras karena hal ini bisa merusak berlian Anda. 

Apa Bila Cincin Kotor Karena Kosmetik

 

Bila cincin terlihat kotor karena kosmetik, cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring. sRendam cincin Anda selama 20-40 menit kemudian gosok bagian batu berlian secara lembut dengan sikat lembut lalu bilas dengan air hangat yang mengalir. Jika diperlukan ulangi cara ini. 

Selain menggunakan sabun cuci piring, Anda juga bisa menggunakan sabun mandi atau shampoo. Yang penting hindari segala sesuatu yang bersifat moisturizing. Produk-produk seperti ini keram meninggalkan bekas di cincin Anda. Selain itu, hindari mengeringkan cincin menggunakan paper towel karena bisa merusak logam cincin Anda. Jadi gunakanlah kain yang lembut. 

Apa Yang Tak Boleh Digunakan Ketika Membersihkan Cincin Berlian?


Satu-satunya hal yang bisa merusak keindahan cincin adalah perawatan yang salah. Anda tidak boleh menggunakan pembersih rumah seperti yang mengandung acetone, chlorine dan bleaching. Bahan kimia ini sifatnya keras dan bisa memecah dasar material cincin Anda. Selain itu, jangan menggunakan produk abrasif seperti baking soda, pasta gigi atau segala cleaner yang berbentuk bubuk. Hal ini justru akan merusak atau menggores logam cincin, terutama bila ini cincin emas. 

Jangan Menggunakan Ultrasonic Jewelry Cleaner Di Rumah 


Meskipun ultrasonic jewelry cleaner memberikan hasil yang fantastis. Mesin ini bekerja dengan cara mengirim getaran ke air dan larutan pembersih dalam beberapa menit. Nah, getaran yang hebat ini akan membuat cincin jadi longgar atau bahkan bisa saja jatuh dari mesin. Berbeda dengan profesional yang bisa mengecek dulu apakah batu berlian masih menempel dengan baik di cincin atau tidak. Kalau Anda melakukan ini secara serampangan, bisa-bisa Anda kehilangan batu berlian Anda. Padahal sangat mahal. 

Dimana Bisa Membersihkan Cincin Secara Profesional?


Jika Anda membeli cincin dari gerai lokal, kemungkinan besar ada servis pembersihan sebagai bagian dari servis. Membersihkan cincin pernikahan Anda di tempat Anda membeli jauh lebih baik karena mereka lebih familiar dengan detail cincin Anda dan bagaimana cara merawatnya. Nah, karena itu jangan sungkan untuk menanyakan hal ini.

Ingin membeli cincin berlian yang berkualitas? Mondial Jeweler adalah tempat yang tepat! Anda bisa mendapatkan berbagai cincin nikah model terbaru dengan harga yang bervariasi. Dapatkan segera hanya di sini!

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget