Tips Mengoptimalkan Tekstur Bubur Bayi 6 Bulan

tekstur bubur bayi 6 bulan

Banyak orangtua yang membuat bubur bayi dengan cara diblender. Tujuannya yaitu agar mendapatkan tekstur bubur bayi 6 bulan yang cocok untuk si kecil. Hal tersebut boleh saja dilakukan. Namun tahukah Anda, ternyata cara tersebut kurang optimal. Ada cara terbaik yang jauh lebih optimal tanpa harus memblendernya.

Memblender bahan-bahan MPASI dapat merusak kandungan nutrisi yang ada di dalam semua bahan pilihan. Maka dari itu, ubahlah kebiasaan tersebut dengan cara lain yang jauh lebih baik. Tujuannya agar MPASI tidak hanya sekedar lunak, namun juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan tetap terjaga.

Pengolahan yang tepat untuk mendapatkan tekstur MPASI yang sempurna adalah dengan cara di-tim. Tim atau bubur tim merupakan proses yang tepat untuk membuat tekstur yang baik untuk bayi, tanpa harus merusak kandungan nutrisi penting yang ada di dalam bahan-bahan makanan yang dibuat.

tekstur bubur bayi 6 bulan

Prosesnya sendiri tergolong mudah. Siapa saja bisa melakukannya sendiri di rumah. Pertama-tama silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan dibuat menjadi MPASI. Berikut kami contohkan beberapa bahan terbaik untuk pembuatan bubur tim bayi:

Beras merah

Hati ayam

Wortel

Brokoli

Air putih

Setelah semua bahan di atas siap, silahkan Anda matangkan. Caranya adalah dengan memasukkan bahan-bahan seperti beras merah, hati ayam, dan air putih ke dalam panci. Setelah itu silahkan Anda matangkan dengan cara merebusnya.

Untuk brokoli dan wortel, silahkan Anda masukkan di akhir. Pasalnya, sayuran adalah bahan yang cepat matang. Jika proses pengolahannya terlalu lama, atau terlalu matang, maka kandungan nutrisinya akan semakin berkurang. Silahkan masukkan di akhir agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap sempurna.

Setelah matang, silahkan Anda angkat kemudian tiriskan. Masukkan kembali ke dalam panci tim. Setelah itu Anda kukus semua bahan-bahan tersebut selama 30 menit. Setelah 30 menit, pastikan semua bahannya lunak. Setelah itu, Anda bisa menyajikannya sebagai makanan bayi usia 6 bulan.

Nah, itulah beberapa trik yang perlu dipahami dalam pembuatan tekstur bubur bayi 6 bulan agar optimal. Jika Anda ingin cepat saat memprosesnya, Anda bisa memilih produk bubur bayi dari Cerelac yang menyediakan banyak varian rasa.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget