Cara Bayar Tagihan PDAM Online Melalui Bank Sinarmas

Bayar tagihan pdam online

PDAM merupakan layanan yang banyak dimiliki oleh masyarakat di tanah air. Layanan PDAM sangat membantu masyarakat karena mampu memenuhi kebutuhan suplai air untuk kebutuhan sehari-hari. Kini, untuk masyarakat yang menggunakan layanan tersebut, cara bayar tagihan PDAM online sudah tersedia di Bank Sinarmas.

Cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Terlebih, aplikasi SimobiPlus sendiri tergolong sangat mudah sekali untuk digunakan. Bahkan, aplikasinya pun menawarkan segudang fitur yang menarik.

Kenapa Harus Melalui SimobiPlus?

Aplikasi SimobiPlus hadir untuk pengguna smartphone Android maupun iOS. Anda bisa memasangnya langsung melalui Play Store maupun App Store sesuai dengan smartphone yang digunakan.

Bayar tagihan pdam online

Selain sudah mendukung untuk kedua sistem smartphone, m-banking ini juga menawarkan kemudahan lainnya. Pasalnya, tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran tagihan PDAM saja, lho. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai iuran bulanan.

Selain itu, SimobiPlus juga bisa menjadi aplikasi transaksi dan juga aktivitas perbankan Anda. Semua akan dimudahkan dengan hanya menggunakan aplikasi m-banking yang satu ini.

Cara Memasang dan Menggunakan SimobiPlus

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda tinggal mengunduhnya saja di Play Store atau App Store sesuai dengan smartphone Anda. Namun, aplikasi tersebut belum bisa dipergunakan, Anda harus menjadi nasabah Bank Sinarmas terlebih dahulu.

Bagi yang sudah menjadi nasabah, untuk mengaktifkan aplikasi ini, Anda harus ke kantor cabang terdekat terlebih dahulu. Nah, setelah ke kantor cabang Bank Sinarmas, silahkan Anda lakukan aktivitas dengan membuat ID dan PIN.

Setelah pembuatan ID selesai, maka aplikasi sudah bisa digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk pembayaran tagihan PDAM, dan pembayaran lainnya. Bahkan, juga bisa digunakan untuk beberapa aktivitas perbankan.

Cara Membayar Tagihan PDAM Melalui SimobiPlus

Jika aplikasi sudah bisa digunakan, Anda bisa langsung melakukan transaksi atau pembayaran. Untuk cara pembayarannya sendiri sangat mudah sekali. Silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Pertama-tama silahkan Anda login terlebih dahulu pada aplikasi. Masukkan ID dan PIN yang sudah dibuat dan diaktivasi.

Pilih menu Pay atau pembayaran. Kemudian, silahkan Anda cari dan klik menu “Water”.

Isi field yang disediakan dengan memilih Biller Name: PDAM, lalu masukkan nomor pelanggan, dan kode area layanan.

Setelah field diisi, kemudian akan ditampilkan halaman detail tagihan PDAM Anda. Silahkan cek dan sesuaikan.

Jika sudah sesuai, silahkan Anda klik tombol Berikutnya. Setelah itu, maka Anda bisa melakukan pembayaran tagihan air dengan memotong saldo pada aplikasi.

Berapa Biaya Admin Pembayaran PDAM di SimobiPlus?

Biaya admin untuk pembayaran PDAM di SimobiPlus tergolong ringan. Bahkan, biayanya tergolong sangat rendah sekali dibandingkan dengan biaya admin pada aplikasi yang lainnya. Dengan begitu, pembayaran pun akan jauh lebih ringan jika Anda menggunakan layanan dari SimobiPlus.

Bahkan, di SimobiPlus, Anda juga bisa membayar tagihan PDAM yang tertunggak. Misalnya, tagihan yang menunggak selama 2 bulan, dengan biaya admin yang sama. Murah, bukan? Cocok sekali untuk Anda yang sedang mencari layanan cepat, instan, tanpa biaya admin yang terlalu berat bagi nasabah.

Kesimpulan

Hadirnya aplikasi m-banking SimobiPlus menjadi solusi yang menjamin kenyamanan bagi para nasabah untuk membayar berbagai iuran bulanan. Salah satunya seperti pembayaran PDAM, yang juga sudah bisa melalui aplikasi tersebut. Dengan begitu, nasabah Bank Sinarmas kini tidak perlu mengantri untuk memproses pembayaran.

Nah, itulah berbagai kemudahan dan juga cara bayar tagihan PDAM online yang ditawarkan SimobiPlus. Ada banyak layanan lain yang juga bisa Anda manfaatkan dengan menggunakannya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget