Tips Memilih Cincin Berlian Pria yang Cocok

Cincin Berlian Pria

Cincin berlian tidak hanya biasa digunakan oleh perempuan. Saat ini, jenis cincin tersebut juga sering dicari dan digunakan oleh para pria. Dewasa ini ada banyak desain cincin berlian pria yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Namun, bagi Anda yang ingin membelinya, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai, ya.  Pasalnya, di sini akan kami jelaskan tips memilih cincin khusus pria agar tampak matching dan matching. Berikut penjelasannya:

1. Perhatikan Ukuran

Ukuran yang dimaksud di sini tidak hanya sekedar lingkar cincin saja. Ukuran material dan berlian yang digunakannya pun sejatinya harus lebih besar dari ukuran cincin perempuan. Karena, yang membedakan antara cincin perempuan dan pria adalah dari ukuran material yang digunakannya.

Cincin Berlian Pria

Ukuran cincin pria umumnya dibuat dengan material yang lebih tebal dan besar. Tujuannya tentu saja untuk menimbulkan kesan maskulin pada cincin tersebut. Karena, cincin dengan ukuran kecil memiliki kesan feminim yang tidak cocok untuk pria.

2. Perhatikan Jenis Berlian

Umumnya, ada banyak pilihan jenis berlian yang digunakan untuk cincin pria. Pastikan Anda memilih ukuran berlian yang besar agar sepadan dengan materialnya yang tebal. Sedangkan untuk tipe kualitas berlian, silahkan Anda pilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Anda juga bisa memilih cincin berlian besar di tengah, dengan variasi berlian kecil-kecil di sekitarnya. Desain ini cukup menarik dan digunakan oleh banyak orang.

3. Perhatikan Budget

Pandangan terhadap cincin berlian untuk pria mahal ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena, ada banyak jenis dan varian yang menawarkan harga berbeda-beda. Artinya, Anda bisa memilih produk cincin dengan harga yang sesuai kebutuhan maupun budget. Silahkan pilih tipe yang diinginkan.

Selain itu, kualitas berlian pun terbagi ke dalam beberapa bagian atau tipe. Ada tipe terbaik dengan harga mahal, ada juga tipe standar dengan harga relatif terjangkau. Meski kualitas standar, atau di bawah standar, berlian tetaplah berlian yang memiliki nilai investasi tinggi.

4. Pilih Desain Sesuai Kebutuhan

Dewasa ini, ada banyak sekali varian desain yang ditawarkan di pasaran. Namun Anda harus cermat dan jeli dalam memilih desain cincin untuk pria. Pastikan desain yang Anda pilih bagus dan pas untuk kebutuhan Anda. Jika Anda sering bertemu dengan klien bisnis, pastikan desain yang dipilih memiliki konsep yang glamor.

Jika Anda tidak suka dengan konsep glamor, bisa juga dengan konsep minimalis namun tetap elegan. Bahkan, saat ini ada juga jenis cincin yang didesain khusus dengan ukiran-ukiran yang unik dan khas. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Pastikan Berlian Terjamin Keasliannya

Di pasaran, tidak semua jenis berlian itu asli. Beberapa penjual biasanya memberitahukan bahwa berlian yang dijualnya palsu. Namun, ada juga yang menjual barang yang katanya asli tapi palsu.

Untuk menghindarinya, sebenarnya sangat mudah. Silahkan Anda pilih penjual yang kredibel. Atau, minta penjual untuk membuktikan keasliannya. Karena, toko perhiasan terkemuka biasanya menyediakan alat digital bernama selector untuk membuktikan keasliannya.

Kesimpulan

Memilih cincin berlian untuk pria pada dasarnya sama seperti memilih cincin untuk wanita. Diperlukan ketelitian agar cincin yang dibeli cocok digunakan untuk kebutuhan Anda. Melalui tips di atas, sedikit banyaknya kini Anda mengetahui bagaimana cara memilihnya yang baik dan benar.

Demikian informasi seputar tips memilih cincin berlian pria. Jika masih kesulitan, silahkan kunjungi The Palace sebagai bran sekaligus toko perhiasan berlian terkemuka. Di sana ada banyak koleksi cincin berlian yang bagus untuk pria. Keaslian dan kualitasnya pun sudah terjamin.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget