4 Hal Ini Untuk Memudahkan Perangkat Hubung Bagi (PHB) Secara Teknis

Perangkat hubung bagi (PHB) merupakan jantung listrik anda ketika anda hendak mendirikan bangunan gedung, pabrik, aula, rumah sakit, dll. Perangkat hubung bagi ini bisa berupa box, panel listrik maupun lemari. Perangkat pengendali dan pembagi listrik ini sejatinya mesti di pilih berdasarkan kualifikasi penyedia yang berteknologi tinggi dan berpengalaman. 

 Adapun jika anda hendak pergi menuju perusahaan PHB maupun penyalur listriknya, hendaknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini agar secara teknis bisa lebih mudah. 
  1. Kemampuan menahan arus hubung singkat. Hal ini agar aliran listrik yang datang pada instalasi saluran masuk PHB induk tidak melebihi kapasitas. Adapun PHB distribusi yang hendak dialirkan menuju beban, tidak melebihi jumlah kemampuan PHB dalam menahan arus hubung singkat.
  2.  Pengamanan. Jika membicarakan pusat pengendali dan pembagi arus listrik, tentunya kita akan membicarakan model pengamanan. Model keamanan agar proses pemasangan maupun perawatan bisa dilakukan dengan nyaman. Pengaman ini biasanya dengan melihat struktur penempatan perangkat. Kemudahan perangkat dalam mengakses, desain yang tidak bisa disentuh, tempat yang jauh dari benturan dan air, dll. 
  3. Selungkup dari bahan penyekat. Perlu anda cermati penggunaan bahan yang mampu memproteksi terhadap korosi dan tegangan sentuh. Jika melihat fungsi dari selungkup ini, biasanya terbuat dari ragam bahan terbaik.
  4.  Permukaan selungkup logam. Jika menemui komponen yang terbuat dari logam, biasanya memiliki proteksi yang khusus. Hal ini berlaku pada setiap jenis sistem PHB. Biasanya, selungkup logam ini di cat dengan menggunakan “polyster epoxy powder”. Bahan ini tentunya bahan terbaik untuk melindungi perangkat logam yang ada dalam kontruksi. 
Dari keempat hal diatas, secara teknis memang bisa memudahkan untuk memilih dan merawat perangkat hubung bagi (PHB). Jika anda hendak pergi menuju perusahaan konstruksi PHB dan listrik baik itu berupa box, panel listrik maupun lemari, hendaknya anda memilih perusahaan yang memiliki kredibilitas. Hal diatas tentunya merupakan hal kecil dari ketentuan dalam bentuk standarisasi internasional.
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget