Acara MCI Ajang yang Mengangkat Masakan Indonesia

Berbagai cara dilakukan untuk mengangkat dan mempromosikan masakan Indonesia agar lebih dikenal masyarakat luas, bahkan di kancah internasional. Salah satunya lewat ajang kompetesi memasak seperti MasterChef Indonesia (MCI).

Masakan Indonesia dengan beragam variasinya membuat masing-masing memiliki keunggulan sendiri baik dari cita rasanya, proses pengolahan hingga cara penyajiannya.

Deny, Top Eight MCI Season 4 mengatakan, masakan Indonesia bisa dipromosikan dengan berbagai cara seperti salah satunya lewat ajang masak.

"Masakan Indonesia itu variannya banyak sekali jadi bahkan kita saja kadang enggak tahu jenis masakan padahal itu dari Indonesia. Alasannya ya karena sangking banyaknya," kata Deny saat ditemui di Jakarta.

Event besar seperti MCI dianggap Deny bisa menjadi satu media serta sarana untuk mempromosikan makanan Nusantara.

"Promo dengan maksud untuk memperkenalkan makanan Indonesia sebenarnya banyak, MCI salah satunya. Di sini kita ditantang dan dituntut bisa mengolah berbagai makanan, bahkan sering membuat makanan tradisional. Tayangan ini kan ditonton banyak orang jadi kita juga memperkenalkan masakan-masakan yang mungkin belum dikenal, syukur-syukur bisa dilihat bule (orang luar negeri-red)," tambah Deny diselingi tawa.

Pria yang bercita-cita ingin memiliki restoran ini juga mengatakan, makanan Indonesia yang sangat beragam seharusnya bisa menjadi aset berharga yang harus dipertahankan dan juga dikembangkan agar bisa lebih dikenal masyarakat luas.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget