Punya Kalung Berlian? Ini tips Penyimpanannya yang Aman!

Pada saat memiliki sebuah perhiasan, Anda memang harus merawatnya dengan baik. Apalagi jika perhiasan tersebut merupakan kalung berlian.

Ya, berlian merupakan sebuah benda yang mewah dan memiliki harga yang tinggi. Untuk itu, perawatannya pun juga harus premium.

Apalagi berlian merupakan batuan langka yang tidak banyak ditemukan di alam. Proses pembuatannya pun juga tidak mudah.

Mengenal Kalung Berlian

Berlian pada kalung biasanya ditatah kan pada bagian liontin dan juga pada sepanjang bagian emas yang menjadi talinya.

Namun penempatan berlian pada kalung ini variatif, tergantung dari jenis kalung dan juga berat karat pada berlian yang ingin disematkan.

Yang jelas, tali kalung berlian terbuat dari emas baik emas putih maupun emas kuning.

Karena, emas merupakan material yang tidak berkarat dan juga memiliki harga yang tinggi.

Berbeda dengan perhiasan yang terbuat dari plastik atau kuningan misalnya, perhiasan dari kalung berlian memang betul-betul membutuhkan perawatan khusus. 

Perawatan ini tidak hanya sekadar tentang pembersihan nya saja tetapi juga penyimpanannya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan kalung berlian.

Dengan penyimpanan yang tepat, kalung berlian tidak akan tergores, lebih terjaga kejernihannya, dan juga aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menyimpan Kalung di Tempat Khusus yang Diberikan

Saat Anda membeli berlian asli dari tokoh-tokoh resmi The Palace Jeweler, Anda juga akan secara otomatis mendapatkan tempat penyimpanan berlian khusus.

Tempat ini memang sudah didesain untuk dapat menyimpan berlian sehingga ia tetap terjaga pada bentuk aslinya, tidak mudah berdebu, dan juga aman pada saat tak sengaja terjatuh.

Trmpat ini ini juga memiliki desain yang eksklusif sehingga tidak sekadar sebagai penyimpanan berlian, ia juga dapat dijadikan sebagai media kado bagi Anda yang ingin menghadiahkan berlian tersebut kepada orang lain 

Di dalam tempat berlian khusus yang disediakan, ada celah untuk menggantung tali emas pada berlian dan juga terdapat bagian khusus di mana Anda bisa meletakkan liontin berlian dengan mata yang paling besar, sehingga berlian akan tetap terjaga bentuknya dan juga tersedia untuk dipakai kapan saja.

Letakkan Berlian di Lokasi yang Tak Mudah Terjangkau

Dus berlian dan isinya sebaiknya tidak diletakkan di tempat yang mencolok dan mudah dilihat orang-orang.

Jika Anda meletakkan berlian di rumah, akan lebih baik apabila Anda memasukkannya ke dalam lemari yang bisa dikunci.

Anda juga bisa membeli brankas dan Anda bisa memasukkan koleksi berlian Anda di dalamnya, kemudian menggantinya.

Hindari untuk menaruh berlian di bagian luar kamar misalnya seperti di ruang tamu.

Selain itu, hindari berlian dari jangkauan anak-anak.

Anak-anak bisa saja tidak sengaja memainkan berlian sehingga membuat berlian menjadi cepat pudar atau merusak tali yang ada pada berlian. Simpan di tempat yang tinggi dan sulit untuk terjangkau.

Pilih Tempat Khusus

Memang apabila rumah Anda aman, cara terbaik untuk menyimpan berlian adalah di rumah Anda. Namun, apabila Anda merasa kurang yakin dengan penyimpanan di rumah Anda, Anda bisa menyewa brankas. Ada banyak orang yang menyewa brankas bank atau jasa brankas khusus untuk menyimpan benda berharga mereka terutama seperti misalnya emas dan juga berlian. 

Meski begitu, terdapat kekurangan dari cara ini. Anda tidak bisa sewaktu-waktu mengenakan berlian sesuka Anda, karena mau tidak mau Anda harus pergi ke tempat brankas

Menyimpan berlian di tempat khusus akan membuatnya tidak mudah rusak, terjaga kilau dan warnanya, serta terhindar dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan hal tersebut.

Rawatlah berlian dengan baik, selalu simpan di tempat yang terbaik, dan jangan lupa untuk menggunakannya di momen-momen terbaik juga 


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget