Sejarah Awal Mula Mengapa Cincin Berlian Digunakan untuk Pertunangan

Kamu pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa cincin selalu digunakan sebagai perhiasan untuk melamar pasangan? Padahal kan masih banyak jenis perhiasan lainnya yang juga bisa dipilih. Setelah ditelusuri ternyata penggunaan cincin untuk lamaran atau pernikahan ini sudah dilakukan sejak zaman Romawi kuno lho. Pada masa itu tentu orang-orang masih belum menggunakan perhiasan semewah sekarang. Masyarakat modern lebih memilih cincin berlian dari The Palace untuk melamar atau mas kawin pernikahan.

Sejarah Penggunaan Cincin Lamaran

Agar lebih mengenal tentang sejarah cincin lamaran yuk ikuti perbahasan di bawah ini.

Baru Ditelusuri pada Masa Yunani Kuno

Hingga saat ini masih belum ditemukan informasi yang cukup akurat mengenai siapa pertama kali yang melakukan tradisi cincin lamaran. Beberapa informasi mengatakan bawah cincin lamaran berasa dari tradisi Mesir kuno. Tradisi memberikan cincin kepada calon pasangan ini kemudian juga dilakukan oleh bangsa Yunani kuno. Perlu diperhatikan bahwa kebenaran sejarah ini masih belum terbukti secara akurat.

Penggunaan cincin dari material besi dan emas dimulai saat abad ke 2 SM oleh bangsa Romawi Kuno. Material dan desain perhiasan pun terus mengalami perkembangan setelah adanya renaissance. Orang-orang mulai mengenal seni sehingga perhiasan dibuat menjadi lebih menarik.

Kamu bisa memilih model cincin berlian dengan desain modern ini untuk lamaran pasanganmu. Harga cincin berikut juga terjangkau sehingga cocok buat kamu yang on budget.

Jika budget yang kamu anggaran untuk membeli cincin lamaran tidak terlalu mahal maka bisa memilih cincin emas diatas. Cincin tersebut juga dilengkapi dengan permata berlian. Desainnya cantik dan unik karena terlihat seperti tali yang dipilin. Cincin ini memiliki desain yang tidak menyatu karena terdapat jeda pada masing-masing ujung cincin. Selain itu, detail ujung juga unik karena terdapat seperti lingkaran kecil dan ujung lainnya terdapat detail hati yang terdapat berlian pada bagian tengahnya.

Ada juga pilihan lainnya jika kamu memiliki budget sedikit lebih banyak. Desain cincin di bawah ini juga sangat mendukung untuk cincin lamaran karena menggunakan simbol infinity. Harga cincin dengan lambang infinity ini sedikit lebih mahal dari yang sebelumnya. Eits, tenang karena masih sangat terjangkau.

Warna rose gold pada cincin diatas memberikan sentuhan klasik yang cocok digunakan oleh generasi muda. Desainnya pun juga kekinian dengan tambahan aksen tulisan “I love you” yang menggunakan emas putih sehingga terlihat jelas. Kata love itu sendiri dilambangkan dengan desain hati dan ditambahkan 3 butir mata berlian di dalamnya. Yuk ekspresikan jalinan cinta abadimu dan pasangan dengan memilih cincin ini.

Disematkan di Jari Manis

Coba perhatikan mereka yang sudah menikah, kebanyakkan akan menggunakan cincin pernikahan tersebut pada jari manis. Nah, kamu tahu nggak kalau ternyata hal ini juga dilakukan oleh orang-orang pada zaman dahulu. Menurut kepercayaan mereka, pada jari manis terdapat pembuluh darah yang langsung terhubung ke jantung. Penggunaan cincin lamaran atau nikah di jari manis ini mengisyaratkan bahwa pasanganmu akan selalu dekat di hati.

Cincin diatas juga bisa kamu pilih sebagai tanda cinta pada pasangan karena memiliki frame yang menyatu dengan detail I love You. Di antara huruf I dan U terdapat desain hati dengan besar yang sama. Selain itu, ketiga berlian dalam desain hati membuat cincin terlihat lebih elegan.

Kamu juga bisa memilih cincin dengan desain seperti mahkota di atas jika ingin terlihat lebih mewah. Keberadaan 3 mata berlian semakin menambah kesan elegan pada cincin. Model ini terlihat mahal namun ternyata harganya masih aman di kantong dan tidak khawatir kantong jebol deh.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget