Kriteria Tempat Gadai BPKB Mobil yang Resmi dan Aman


Saat ini ada banyak sekali tempat gadai yang menawarkan proses penggadaian yang mudah dan cepat. Namun apakah semua tempat gadai tersebut aman? Tentu saja tidak, dari ratusan tempat gadai yang ada, tidak semua tempat gadai dianggap resmi dan aman. Anda harus hati-hati memilih tempat gadai apalagi jika ingin menggadaikan aset bernilai seperti mobil. Usahakan cermat dalam memilih tempat gadai BPKB mobil agar tidak salah pilih. Untuk membantu Anda, berikut ini beberapa kriteria tempat gadai aman dan resmi yang perlu diketahui:



  • Berizin OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang memiliki tanggung jawab untuk mengawasi jasa keuangan. Lembaga independen ini resmi dan diakui oleh pemerintah. Tidak semua perusahaan atau tempat gadai terdaftar OJK, jadi cari yang terdaftar OJK. 

  • Jaminan Diasuransikan

Mobil bukanlah benda yang berharga murah. Meskipun mendapatkan pinjaman dana namun jumlahnya tetap lebih rendah dibandingkan harga mobil. Agar barang yang Anda jaminkan aman, maka cari perusahaan yang mengasuransikan jaminan tersebut sehingga risiko yang didapatkan lebih rendah.

  • Menyediakan Banyak Produk

Perusahaan yang legal biasanya tidak hanya menyediakan satu produk saja. Ada berbagai macam produk yang bisa dipilih dengan jaminan atau barang gadai berbeda-beda. Pada umumnya barang gadai yang digunakan adalah motor, mobil, rumah, atau yang lain sebagainya.

  • Nilai Bunga Wajar

Perusahaan gadai yang legal menawarkan bunga yang wajar. Pasalnya besar bunga tersebut juga sudah diatur secara resmi di mana tidak boleh lebih dari angka 1,5% per bulan. 

  • Memiliki Jasa Taksir

Jasa taksir pada sebuah tempat gadai berguna jika nasabah bingung menilai harga mobil yang akan digadaikan. Penaksir barangagdai pada umumnya sudah mendapatkan sertifkasi sehingga tidak akan merugikan kedua belah pihak.

Itulah beberapa kriteria tempat gadai BPKB mobil resmi dan aman yang perlu Anda ketahui. Perhatikan kriteria di atas jika tidak ingin salah memilih tempat gadai. Agar tidak salah memilih tempat gadai, Anda bisa mengajukan penggadaian di BFI Finance. 

Selain terdaftar OJK, perusahaan ini juga menjadi anggota APPI. Banyak kelebihan produk dari BFI Finance mulai dari bunga ringan, plafon tinggi, bisa mendapatkan cashback, dan lain sebagainya. Informasi yang lebih lengkap bisa Anda lihat pada website produk.bfi.co.id.

Posting Komentar

Mortgage default insurance, or CMHC insurance, protects lenders if a property owner defaults on his or her mortgage. mortgage calculator canada Using this technique, you might be splitting your monthly home loan repayments into 26 biweekly payments. canada mortgage calculator

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget