Lakukan Cara Ini Agar Anak Tumbuh Tinggi

agar anak tumbuh tinggi


Pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil harus dimaksimalkan dengan berbagai macam cara. Mulai dari asupan nutrisi hingga aktivitas kesehariannya menentukan bagaimana pertumbuhan dan perkembangannya. Pertumbuhan dapat dilihat dari salah satu ciri fisiknya yang mulai bertambah tinggi sedangkan perkembangan dilihat bagaimana Si Kecil dapat melakukan fungsi dari struktur tubuhnya dengan baik, misalnya mulai dapat berbicara dan berjalan. 

Seiring bertambah usia maka harus dapat menyesuaikan asupan nutrisi dan aktivitasnya untuk menunjang pertumbuhan. Berikut ini merupakan beberapa cara agar anak tumbuh tinggi yang harus Bunda lakukan untuk mengoptimalkannya.

Berikan Asupan Makanan Bernutrisi bagi Si Kecil

agar anak tumbuh tinggi


Makanan menjadi sumber utama dalam menghasilkan energi dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, makanan dengan rasa yang enak menjadi sebuah daya tarik bagi Si Kecil. Tetapi yang terpenting adalah nutrisi yang terkandung di dalamnya. Untuk memaksimalkan tumbuh kembang Si Kecil, Bunda dapat memberikannya dengan berbagai macam makanan yang mengandung protein, kalsium, zat besi, vitamin dan mineral. Asupan yang lengkap tentunya dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak. 

Lakukan Aktivitas Olahraga dengan Seimbang

Olahraga dengan seimbang maksudnya adalah dengan memberikan porsi yang cukup untuk berolahraga maupun untuk istirahat. Olahraga harus dilakukan dengan rutin dan benar. Berbagai macam jenis olahraga yang dapat memicu pertumbuhan tinggi badan adalah bermain basket, voli dan renang. Tetapi harus diseimbangkan dengan tidur yang cukup dan berkualitas agar mendapatkan stimulus yang optimal bagi metabolisme di dalam tubuh anak.

Perhatikan Proporsi Tubuh Anak

Tentu hal ini menjadi salah satu perhatian bagi Si Kecil. Pertumbuhan yang ditopang dengan asupan dan aktivitas yang seimbang dapat membuat tubuh anak proporsional dan dapat tumbuh tinggi. Menjaga tubuh agar tetap proporsional menjadi tugas Bunda dan harus diawasi pada setiap tahapan usianya agar tetap memiliki tinggi dan berat tubuh yang ideal.

Beberapa cara tersebut dapat dilakukan agar anak tumbuh tinggi. Setiap tahapan usia pasti mengalami perubahan pada fisik yang menjadi tanda seseorang tumbuh dan berkembang. Disamping itu Bunda dapat memberikan Dancow  Gum yaitu rangkaian susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget