Macam-macam Cara Merawat Kecantikan

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki kekayaan alan dan rempah-rempahnya.Sejak zaman dulu wanita indonesia terkenal dengan kecantikan alami yang dimilikinya. Mereka, para wanita di Indonesia menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikannya. Mereka menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Di setiap daerah di Indonesia memiliki cara dan bahan yang berbeda-beda dalam melakukan perawatan. Berikut beberapa cara melakukan perawatan kecantikan di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya:

Macam-macam Cara Merawat Kecantikan

1. Lulur kuning
Lulur kuning merupakan ramuan perawatan kecantikan yang berasal dari daerah pulau Jawa. Perawatan seperti ini bertujuan untuk menjaga kecantikan dan kehalusan kulit. Kandungan nutrisi pada ramuan ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat cerah dan segar. Ramuan lulur Kuning terdiri dari tepung beras, kunyit, temugiring, dan pandan yang dihaluskan. Kemudian balurkan pada seluruh tubuh terutama tangan, kaki juga wajah. Gososkan secara perlahan dan diamkan selama tiga puluh menit lalu bilas dengan air hangat.
Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bedda lotong
Bedda lotong adalah salah satu cara perawatan kecantikan yang berasal dari Bugis. Bedda lotong merupakan ramuan lulur yang terbuat dari beras yang disangrai lalu di tumbuh kemudian ditambah dengan berbagai rempah-rempah. Ramuan ini biasa digunakan para wanita Bugis menjelang hari pernikahan. Seperti halnya lulur kuning, bedda lotto juga semacam lulur yang dibalurkan ke seluruh bagian tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat pada ramuan bedda lotong bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit juga mencerahkannya.

3. Bedak dingin
Ramuan yang satu ini sudah sangat populer dari sejak dulu. Ramuan yang satu ini aman digunakan setiap hari, karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Selain untuk mencerahkan kulit, bedak dingin juga berfungsi untuk melindungi kulit kita dari efek sinar UV. Sensasi dingin akan terasa begitu ramuan ini di oleskan pada wajah. Ramuan ini biasa digunakan sebagai masker, bisa juga digunakan sebagai bedak untuk menunjang penampilan anda. bila di pakai untuk masker, bedak dingin disampurkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Sedangkan jika di pakai untuk bedak, biasanya di biarkan kering.




[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget