Beberapa Kelebihan Lantai Keramik Granit

Beberapa Kelebihan Lantai Keramik Granit
lantai keramik granit

Ada beberapa jenis lantai rumah yang digunakan, diantaranya ada kayu, marmer, keramik dan lain sebagainya. Dari semua jenis lantai tersebut, granit merupakan jenis lantai yang memiliki kelebihan yang berbeda dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Untuk memperoleh lantai keramik granit yang berkualitas, anda bisa mengunjungi Granito. 

Adapun kelebihan keramik granit yang perlu anda ketahui jika dilihat dari beberapa aspek, diantaranya:

Kekuatan
Jika dari segi kekuatan, granit tentunya memiliki keunggulan dibandingkan dengan lantai keramik. Pasalnya ubin granit diproduksi dengan proses pembakaran dalam suhu lebih tinggi hingga 1230 derajat celcius. Tidak berhenti disitu, setelah proses pembakaran, granit di press dengan kekuatan 7200 PH. Hal inilah yang membuat ubib granit lebih kuat dibandingkan keramik biasa.

lantai keramik granit

Daya tahan
Seperti yang kita tahu bahwa permukaan keramik selalu terlihat mengkilap. Hal ini dikarenakan lapisan glasur yang digunakannya. Namun untuk daya tahan, bahan ini tidak cukup untuk menahan gesekan. Sedangkan granit tidak hanya menggunakan glasur, tetapi juga menggunakan pemilesan agar permukaan terlihat lebih mengkilap. Hal inilah mengapa granit lebih tahan terhadap gesekan.

Pola
Untuk masalah pola, keramik memang memiliki keunggulan, karena dapat menyajikan pola yang beragam. Namun meskipun begitu, granit memiliki tampilan yang lebih murah. Keramik granit dapat menyulap rumah biasa menjadi terkesan mewah. Tidak hanya itu granit juga sering digunakan untuk rumah minimalis yang sederhana namun terlihat elegan.

Perawatan
Seperti yang disebutkan di atas, bahwa lantai keramik tidak tahan terhadap goresan. Jika sudah terlihat parah tentunya harus diganti dengan yang baru. Namun tidak dengan granit yang jika terkena goresan, cukup dengan menggunakan bubuk poles untuk menutupi goresan-goresan tersebut. sehingga tidak perlu diganti dan tentunya lebih hemat.

Itulah beberapa kelebihan dari lantai granit. Semua kelebihan tersebut bisa anda peroleh di Granito yang menyediakan lantai keramik granit yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau juga bisa dipesan secara offline maupun online, sehingga memudahkan anda berbelanja.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget